Suatu Hari di Minggu Pagi

Penyegaran di hari libur itu penting. Jangan sia-siakan waktu libur hanya dengan tidur sepanjang hari, menyesal loh. Move your butt and wandering around!

Hari Minggu pagi itu sangat berniat untuk pergi bersepeda. Nekat dari rumah (gerlong, daerah setiabudhi atas) ke Car Free Day di Dago. Perjalanan pergi tidak terasa lelah,  saya tidak perlu capek-capek meng-goes karena medannya jalanan menurun.

Jalan Setiabudhi di Minggu pagi, sangat kontras keadaannya ketika siang hari

Jalan Setiabudhi di Minggu pagi, sangat kontras keadaannya ketika siang hari

Selama perjalanan saya tidak terlalu menemui hambatan berarti (yaiyalah, sepedahannya di atas trotoar, hehe). Sampai di Jalan Siliwangi, dekat Jembatan di atas Sungai Cikapundung, menemukan tempat pembuangan sampah yang keadaannya sangat memprihatinkan. Sebenarnya sudah ada tempat yang disediakan. Akan tetapi, belum cukup menampung volume sampah yang ada. Sampah menyentuh trotoar dan jalan raya sehingga orang-orang dan kendaraan yang melewatinya jadi terhambat. Apalagi jalanan ini biasanya ramai dilewati kendaraan, termasuk daerah macet.

Tempat Pembuangan Sampah di Jalan Siliwangi

Tempat Pembuangan Sampah di Jalan Siliwangi

Sesampainya di trotoar Jalan Siliwangi (yang banyak lukisan di tembok itu loh) saya beristirahat, capek juga, maklum sepeda tua (atau saya yang tua?). Sampai di Car Free Day Dago setelah sebelumnya bertemu dua orang teman di kampus (Sulthon dan Koko) kita bertemu sekelompok orang menggunakan kostum masa perjuangan kemerdekaan Indonesia dulu. Ternyata mereka dari Komunitas Pecinta Museum. Mereka berasal dari berbagai daerah, ada yang dari Bandung (Museum Mandala Wangsit) bahkan dari Surabaya pun ada. Tentunya kesempatan ini kami gunakan untuk foto-foto. Oh iya, kalau kalian mau ikut komunitas ini bisa datang langsung ke Museum Mandala Wangsit (Jalan Lembong, Bandung). Biasanya (kalau tidak salah dengar) mereka kumpul setiap hari Sabtu.

Berfoto dengan Tentara Pakistan (ceritanya)

Berfoto dengan Tentara Pakistan (ceritanya)

Angkat senjataaaa, grak!!

Angkat senjataaaa, grak!!

Mobil Jeep jaman perang (keren kan?)

Mobil Jeep jaman perang (keren kan?)

Selesai mengobrol dengan anggota komunitas tersebut, kami melanjutkan perjalanan. Di salah satu stand yang ada di CFD, ada satu yang menarik perhatian kami. SKETSA! Jadi, ada yang menjual jasanya membuatkan sketsa wajah orang-orang. Hasilnya? Keren. Harganya? Lumayan, mahal. Rentang harganya dari Rp 50.000-Rp150.000. Begitu tanya sama mas-nya: Lulusan mana? Belajar dari mana?, dia jawab: Saya belajar otodidak. Kewwwlll❤

*) gara-gara ketemu mas-nya itu, kita bertiga langsung ngomongin soal Passion. Bahas gak cocok sebenernya kuliah di Ekonomi, hehe.

Beberapa Karya Si Seniman Sketsa

Beberapa Karya Si Seniman Sketsa

  IMG-20130210-01973 IMG-20130210-01975 IMG-20130210-01974

Setelah bosan, kami memutuskan untuk sarapan lalu pulang. Waktu itu, hari sudah siang, jalanan mulai ramai. Saya memutuskan untuk menitipkan sepeda di parkiran kampus, lalu saya pulang menggunakan angkutan umum. Malangnya nasib sepeda saya, baru diambil seminggu kemudian. Perjalanan pulang ke rumah, medannya sangat berat, kebanyakan tidak dikayuh, hanya didorong. Dari situ saya berjanji pada diri sendiri: TIDAK AKAN PERNAH MEMBAWA SEPEDA JALAN JAUH, PULANGNYA CAPEK. KALAU MAU PERGI JAUH PAKE SEPEDA, SEWA AJA. Dan bodohnya, baru beberapa minggu lalu, saya ulangi lagi, lalu menyesal dan mengatakan hal yang sama lagi -_______-“

Capek. 

Sepedaku sayang, Sepedaku malang. Cukup buat jalan deket-deket rumah aja ya :*

Sepedaku sayang, Sepedaku malang. Cukup buat jalan deket-deket rumah aja ya :*

One response to “Suatu Hari di Minggu Pagi

  1. wahaha itu sketsanya bagus-bagus..

    sama halnya seperti kamu biasanya minggu pagi saya juga sesekali ngikut cfd

    mayan ngelemesin otot kaki sambil ngeluarin keringat
    hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s